Jumat, 25 Agustus 2017

APLIKASI RUBRIK PENILAIAN SIKAP

Assalamu alaikum Wr. Wb.
        Sebagai guru tentunya kita sering  berhadapan dengan Administrasi pengajaran, dan yang paling membuat repot adalah jika berhadapan dengan administrasi penilaian, karena banyak hal-hal yang perlu kita lakukan dalam proses penilaian, mulai dari pembuatang an instrumen penilaian sampai pengolahan nilai sehingga menjadi nilai yang siap dilaporkan kepada orang tua siswa.
       Sementara itu penilaian sangatlah penting dilakukan dengan benar agar informasi mengenai perkembangan peserta didik bahkan sebagai sarana evaluasi bagi guru dalam melakukan proses pembelajaran pada waktu yang akan datang, sehingga diperlukan hasil penilaian yang obyektif dan handal.
       Kali ini saya ingin membagikan format penilaian sikap kurikulum 2013 atau yang dikenal dengan rubrik penilaian sikap. walaupaun aplikasi ini sangat sederhana tetapi semoga menjadi inspirasi bagi kita semua untuk bisa mencari cara yang lebih effektif dan efisien sehingga tidak terlalu menguras waktu, tenaga serta pikiran kita.

      Pada aplikasi sederhana ini anda tidak perlu berulang ulang menulis nama siswa, karena nama siswa dapat anda ketik sekali saja pada data siswa, atau anda copy dari data tata usaha yang tentunya lebih lengkap menangani masalah pendataan siswa.

    Silahkan anda anda download link di bawah ini semoga bermanfaat.

Aplikasi format penilaian sikap siswa dalam format excel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda demi meningkatnya kwalitas blog ini