Jumat, 20 Oktober 2017

MAKNA PEMILIHAN KETUA OSIS MTsN 2 BOGOR

Demokrasi adalah sebuah pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.Begitulah pemahaman yang paling sederhana tentang demokrasi, yang diketahui oleh hampir semua orang.
Demokrasi juga adalah bentuk pemerintahan politik dimana kekuasaan pemerintahan berasal dari rakyat, baik secara langsung (demokrasi langsung) atau melalui perwakilan (demokrasi perwakilan). Istilah ini berasal dari bahasa Yunaniδημοκρατία – (dēmokratía) "kekuasaan rakyat",yang dibentuk dari kata δμος (dêmos) "rakyat" dan κράτος (Kratos) "kekuasaan", merujuk pada sistem politik yang muncul pada pertengahan abad ke-5 dan ke-4 SM di negara kotaYunani Kuno, khususnya Athena, menyusul revolusi rakyat pada tahun 508 SM.
Berbicara mengenai demokrasi adalahitu berarti membicarakan tentangkekuasaan, atau lebih tepatnya pengelolaan kekuasaan secaraberadab. Ia adalah sistem manajemenkekuasaan yang dilandasi oleh nilai-nilai dan etika serta peradaban yang menghargai martabat manusia. Pelakuutama demokrasi adalah kita semua, setiap orang yang selama ini selalu diatas namakan namun tak pernah ikut menentukan.


Namun Demokrasi yang sedang kita coba pelajari di tingkat Pelajar tentu tak bisa sama persis dengan pengertian di atas. Di mana mengarah pada pemerintahan sebuah negara dan menyangkut hajat hidup orang banyak. Pemilihan ketua OSIS adalah suatu sarana bagaimana kita dapat memahami makna dari demokrasi yang telah berlangsung di negara kita. Hal tersebut sebagai wujud keterbukaan dan keikutsertaan siswa dalam menjalankan roda kegiatan di sekolah. 


Pada kesempatan ini MTsN 2 Bogor sedang mengadakan pemilihan ketua OSIS secara langsung, dimana setiap siswa berkesempatan memilih calon yang mereka sukai. Pada pemilihan ketua OSIS periode 2018 / 2019 ini menampilkan 6 calon Ketua,


Kegiatan Pemilihan Ketua OSIS pada puncaknya akan dilakukan  dengan diadakannya pengukuhan dan pelantikan oleh Kepala Madrasah. Semangat dan harapan para Pengurus OSIS  lama sangat besar . Mereka ingin OSIS periode mendatang lebih baik lagi Sehingga kegiatanpun dapat berjalan dengan lancar, tanpa halangan. Kegiatan tersebut akan diakhiri diakhiri dengan jabat tangan ucapan selamat dari bapak ibu guru  diiringi tepuk tangan siswa-siswi MTsN 2 Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda demi meningkatnya kwalitas blog ini